CARA MEMPERBESAR ATAU MEMPERKECIL PING PADA CMD ( DOWNLOAD SPEED & UPLOAD SPEED )

Oke.. Kembali lagi ke blog gw ILMU-ALIEF ..
hari ini gw mau ngasih solusi buat yg modemnya sering RTO (Request Time Out) , apa lagi buat agan-agan yg sudah memodifikasi settingan pada regedit & device manager.

RTO (Request Time Out) sering terjadi karena kecepatan internet modem/ download speed & upload speed yg melampaui batas.
anda bisa mengeceknya sendiri di CMD dengan mengetikan "ping google.com -t" . Jika jaringan internet anda stabil maka byte=32  time=99, kurang lebih seperti itu.
tapi jika time anda melebihi 2500 maka jaringan internet anda sedang tidak stabil , apalagi kalo smpe RTO , ya sudah.. pasti sebentar lagi anda akan mematikan pc anda #hahahah...

ini dia solusi gw..
silakan agan membuka device manager dengan men-search pada start dan mengetikan device manager, atau dengan mengklik kanan --> properties --> klik device manager. lalu pilih "MODEMS"  dan pilih modem yang anda gunakan lalu pilih MODEM lagi dan atur "Maximum Port Speed" dan anda bisa memilih 300=lambat, 1200=normal, 2400=cepat tapi sering terkena RTO,

solusi ini hanya di anjurkan untuk komputer yg settingan regedit, gpedit , device managernya sudah di otak atik dan yg menggunakan modem..

sekian Terima kasih..
assalamualaikum wr. wb.

No comments:

Post a Comment